Visitor

header ads

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru



Surat Lamaran Terbaru 2012 yang saya Pakai Ketika Melamar Di PLN dan perusahaan lain cuman tinggal anda ganti-ganti saja kop Surat dan sedikit kalimat pada surat lamaran ini. 
                                                                                                                Pontianak, 24 Maret 2011
Lamp   : 1 Berkas
Hal       : Lamaran Pekerjaan

Yth.Panitia Rekrutmen SMK/SMA IPA
PT PLN ( Persero ) Wilayah Kalimantan Barat
PO BOX 127 Pontianak

Dengan hormat,
Berdasarkan pengumuman melalui website www.plnkalbar.co.id, tanggal 23 Februari 2012 yang menyatakan bahwa di PT PLN ( Persero ) Wilayah Kalimantan Barat membutuhkan tenaga kerja Teknisi Distribusi, Penyaluran, Pembangkit, Operator Distribusi, penyaluran, Pembangkit, dan Administrasi. Untuk itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai Operator Distribusi.
Adapun keterangan mengenai diri Saya sebagai berikut :
Nama                                          : LEONARDO DICAPRIO
Tempat dan Tanggal Lahir      : Pontianak, 23 September 1993
Jenis Kelamin                            : LAKI – LAKI
Agama                                        : Khatolik
Pendidikan                                 : SMK Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik
Alamat                                        : Jl. M.Yamin Gg Swakarya 2 No.17
Sebagai bahan pertimbangan Bapak bersama surat ini Saya lampikan :
1.    Foto Copy KTP                                                                                                     1 Lembar
2.    Foto Copy Akte Kelahiran                                                                                   1 Lembar
3.    Foto Copy Rapor yang suah dilegalisir                                                              1 Lembar
4.    Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK )                                                1 Lembar
5.    Surat Keterangan berbadan sehat dari Dokter                                                  1 Lembar
6.    Surat Pernyataan Diri bermaterai                                                                         1 Lembar
7.    Pas Photo ukuran 4 x 6                                                                                          4 Lembar
8.    Daftar riwayat hidup                                                                                              1 Lembar
Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya sampaikan,. Besar harapan Saya Bapak dapat mempertimbangkan permohonkan ini. Atas perhatian Bapak Saya ucapkan terima kasih.
                                                                                                                                             Hormat 


                                                                           ( LEONARDO DICPARIO)


Berikut Adalah Contoh SURAT PERNYATAAN DIRI



SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                          : LEONARDO DICAPRIO
Tempat dan Tanggal Lahir      : Pontianak, 23 September 1993
Jenis Kelamin                             : LAKI - LAKI
Agama                                         :Khatolik
Pendidikan                                  : SMK Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik
Alamat                                          : Jl. M.Yamin Gg Swakarya 2 No.17

Dengan ini menyatakan yang sesungguhnya, bahwa saya bersedia bekerja untuk ditempatkan diseluruh unit PT PLN ( Persero ) Wilayah Kalimantan Barat. Selain itu, Saya menyatakan yang sesungguhnya bahwa pada saat ini Saya tidak dalam ikatan dinas ataupun terikat dengan instansi lain.

Demikianlah surat pernyataan ini Saya buat dengan sebenar – benarnya. Atas perhatian Bapak Saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                                                        Yang Membuat Pernyataan


                                                                                                                                                          ( LEONARDO DICAPRIO )

Berikut juga Contoh Surat Pernyataan Diri tidak terlibat dalam NARKOBA dan PEnempetan tempat Kerja

SURAT PERNYATAAN



Saya yang bertanda tangan di bawah ini :



Nama                                    : KRISTOFER 

Tempat/Tanggal Lahir       : PONTIANAK,10 APRIL 1993

Alamat                                  : JL M.YAMIN GG SWAKARYA 2 NO.17 T


Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya :

1.     Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal.
2.     Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat  prajabatan.
3.     Tidak terikat kerja dengan institusi lain.
4.     Bersedia untuk ditempatkan diseluruh unit PT PLN (Persero).
.

Demikianlah Surat Pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya, untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.
              
                                                                                                                          Pontianak, 29 Februari 2012
                              Yang menyatakan,

               MATERAI
                    6000
                (KRISTOFER )


Contoh ke 1.
                                                                                                                                                  Cibinong, 3 Juni 2009


Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Hand’s Parmantindo
Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
Cibinong


Dengan hormat,


Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Hand’s Parmantindo, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Hand’s Parmantindo.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Hand’s Parmantindo.


Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :


Nama                                        : Florentina Putri
Tempat & tgl. lahir                 : Probolinggo, 5 Agustus 1979
Pendidikan Akhir                    : Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila – Jakarta
Alamat                                      : Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16913
Telepon, HP, e-mail                 : 021 – 87903802, HP = 0817 9854 203, e-mail = putri.flo@gmail.com
Status Perkawinan                   : Menikah.

Saat ini saya bekerja di PT. Flamboyan Bumi Singo, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :


Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.


Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.


Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.


                                                                                                                                                                Hormat saya,


                                                                                                                                                              Florentina Putri


Contoh ke 2.
                                                                                                                                                              Pontianak, 3 Juni 2012


Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Gilland Ganesha
Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur


Dengan hormat,


Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 1 Juni 2009. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.


Data singkat saya, seperti berikut ini.


Nama                                      : Benny Kasmanto
Tempat & tgl. lahir               : Bukit Tinggi, 19 Februari 1976
Pendidikan Akhir                 : Sarjana Manajemen Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) – Jakarta
                                                   (Konsentrasi Manajemen Pemasaran)
Alamat                                   : Perum Bumi Sentosa Blok A.5 Bekasi
Telepon, HP, e-mail              : 021 – 87914990, 0815 965 5695, benny_kas07@yahoo.co.id
Status Perkawinan                : Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.


Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :


Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.


Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.


Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


                                                                                                                                                                    Hormat saya,


                                                                                                                                                                  Benny Kasmanto


Contoh-contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


To :
Human Resource Department


Dear Sir or Madams,


The good reputation of your company has attracted me to possibly expand my career. Hereby I would like to address my intention to apply for any open position Finance Manager which is suitable to my educational background in your company.


I am …. years old that has graduated from …….. University, Faculty of Accounting Economic Bachelor.


I do believe by working hard, improve personal ability and maintain good relationship among employees will put me later as an employee supporting to reach the optimum goal of your company.


If you are interested to hear more about myself, gladly I will make myself available for an interview at your convenience. My contact numbers are 021-xxxxxx (home) or 0815xxxxxx (mobile).


Therefore, enclosed herewith all my related papers for your conduction and also my recent photograph. Thank you very much for your attention. I’m looking forward to hearing from you.


Sincerely yours,


======================================================


Surat Lamaran Kerja Front Desk Officer


Bookmark and Share
TO HRD Manager
PT. ………..
Jl. ………….
Jakarta 10000


Dear Sir or Madam,


I would like to apply my application for any position available in your Company, at Front Office Department, that capable with my educational background and be considered as one of the candidates.


I am …. single, graduated from ………, Now i am still present at PT. …….Jakarta As Front Desk Officer. I usually work with a good and structural planning with my team and familiar with Ms Office (Word, Excel, PowerPoint My expected salary Rp. 2.000.000 gross including service, There’s no problem for me if I join with an environment which has many different characters within. I am very interested to study and explore something new especially have some correlation with my job. I can work either independently and in a team. Responsible, self confidence, work hard,strong leader ship, high commitment, positive and proactive mental attitude are some of my characters.


Please give me an opportunity to meet with you to discuss my qualifications and the role I might play in your company. You can reach me at the above email address or at my mobile phone at any time. Contact Number 0857xxxxxx/0856xxxxxx


Thank you for your consideration.


Sincerely,


======================================================


Surat Lamaran Kerja Purchasing & Logistic Officer


Bookmark and Share
PT. BAYER INDONESIA
Attn: HR Manager
PO Box 25xx Jakarta 10000


Dear Sir/Madam,


I am interested in joining with your Company, I would like to express my intention to submit my willingness for Purchasing and Logistic Officer in your Company.


I have …. years Experience in Purchasing Control of …….. Department at PT. ………, Jakarta and since (month) 20xx until now I just as Logistic Officer, at PT. ……….. I feel my Qualification and my Experience would be useful on carrying out the tasks that your Company need.


I believe your Company will give me an opportunity to contribute my ability of my knowledge and also my experiences for development of the department, and will do my utmost for your Company.


I am graduated from Law Faculty of …… University, Indonesia last (month) 19xx. I can assure you that I am able to work hard, be a good team and can learn new things quickly.


Best Regards,


======================================================


Surat Lamaran Kerja Project Engineer


Bookmark and Share
Kepada Yang Terhormat
Bpk/Ibu kepala HRD
ditempat


Sehubungan dengan iklan lowongan kerja yang tercantum di …… pada tanggal 7 September 20xx memotivasi saya untuk mengisi posisi yang ditawarkan sebagai Project Engineer.


Saya adalah lulusan dari UNIVERSITAS …….. Jakarta jurusan dengan IPK 3,xx.


Saya mempunyai kemampuan dalam bidang …….Saya seorang pekerja keras,cepat, ulet, bertanggung Jawab dan jujur. Mampu ber komunikasi dengan baik dan mampu bekerja secara team maupun individu. Saya memiliki kepribadian yang kuat, mampu beradaptasi, mempunyai motivasi yang tinggi, semangat, dan kejujuran.


Saya sangat berharap kualifikasi yang saya miliki sesuai dengan kebutuhan yang Bapak/Ibu tawarkan, untuk itu saya siap dihubungi di nomor HP 0857xxxxxxxx. (021) xxxxx. Akhir kata atas segala perhatian dan waktunya saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                                                                                           Hormat saya,


                                                                                                                                                                           (                   )


That's right itu semua contoh surat lamaran yang saya pernah pakai dan rata- berhasil lolos seleksi Administrasi Sob,,,,